Selasa, 27 Januari 2009

Perubahan

Nasionalisme adalah hal yang semua orang patut mengetahui dan juga harus selalu diwaspadai,kareana denagn nasionalisme yang berlebih akan berakibat fatal. dari cara biscara dan cara mengungkapkan pendapat yang kadang salah arah membuat masyarakat awam maupun mahasiswa bentrok dengan aparat pemerintah. inikah yang dijadikan contoh sebagai bangsa yang besar dan punya harga diri yang sangat tinggi, hingga Presiden Amerika Serikat berkunjung sja menghabiskan 5-6 miliar lebih.itulah etikad baik dari pemerintah sekarang yang cenderung pro Amerika.

Padahal kalau dipikir-pikir, jika pemerintah tetap pro barat maka setiap kali resesi ekonomi yang dimulai dari barat akan selalu berdampak pada perekonomian Indonesia sendiri. bangsa yang besar, negara yang kaya, minyak yang melimpah, hutan yang luas dan garis pantai yang panjang, tidak sama sekali memberikan kesejahteraan bagi masayarakat umum, setiap kali Indonesia mencatatkan diri penghasil miliunair baru, tetapi menciptakan kesenjangan sosial dan kerusakan alam yang sangat signifikan. Inikah namanya bangsa yang besar?

Kasus korupsi yang menggema dan menyebar seperti jamur di musim hujan, kekacauan dimana-mana, pergaulan bebas merambah remaja dan moralitas yang semakin menipis. Kini Indonesia bukanlah negara yang dipandang tetapi bak sampah dimata negara tetangga.

Semoga Indonesia Menjadi Lumbung Uang Bagi Rakyatnya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar